Jumat, 23 Maret 2012


PASKAH


Paskah, adalah hari dimana Tuhan bangkit setelah 3hari kematian Nya diatas kayu salib untuk menebus dosa manusia.
Sebagai orang percaya, pastilah kita merayakan hari itu, hari dimana Yesus bangkit setelah Ia mengorbakan diriNya karena kasihNya kepada kita.
Dia adalah Juruselamat! Ia telah menyelamatkan smua manusia yang percaya kepadaNya, karena cintaNya lah skarang kita ada di dunia ini. Menikmati kehidupan. Tetapi? apa yang telah kita lakukan? apa yang kita balas?
Kita hanya membuatNya bersedih dengan perilaku-perilaku kita di dunia..

Terkadang kita melupakan dan meninggalkanNya karena kenikmatan dunia, tetapi jika kita sudah mengalami kesusahan, kita datang padaNya dan meminta bantuan padaNya. bagaimana kah perasaan Tuhan? Jika manusi meninggalkan Tuhan saat mereka bersenang senang, tetapi datang kepada Tuhan karena manusia mengalami masalah dan meminta bantuan? Apakah Tuhan ada hanya untuk menyelesaikan masalah manusia?
Kita lupa bahwa kita ada di dunia ini sekarang karena pengorbanan Yesus di kayu salib. Tetapi kita membalas pengorbanan Yesus dengan perbuatan perbuatan kita yang membuat Yesus bersedih. Renungkanlah itu! Jika kita berada di posisi Yesus, sangatlah kita kecewa , marah, dan mungkin kita bisa sangat sangat benci terhadap orang seperti itu. Tetapi apakah Yesus seperti itu? Tidak! 
Yesus tidak akan pernah akan benci terhadap manusia, sejahat apapun manusia, jika ia mempunyai niat untuk berubah Yesus pasti akan mengampuninya.
Sekalipun Yesus marah , Yesus tidak akan meninggalkan kita! Karena kemarahan Yesus adalah kemarahan yang tepat pada tempatnya yang tidak mengenal dengki dan dendam. :)

Bersyukurlah sekarang kita yang sehat , sakit, susah, kaya atau kondisi lainnya karena Yesus masih memperhatikan kehidupan kita, kita masih diberikan kehidupan walaupun berat. Tetapi percayalah semuanya akan indah pada waktunya karena Tuhan merancang kehidupan kita sebaik mungkin.

Kembali lagi ke topik , Paskah. Tuhan telah mati dikayu salib dan menghapus dosa kita, jadi jangan sia-siakan pengorbanan Tuhan Yesus. Berbuatlah hal-hal yang baik yang menyenangkan Tuhan karena Dosa kita telah ditebus di kayu salib. Janganlah kawathir dengan kehidupan didunia yang menjerumuskan kita kedalam dosa, karena jika kita hidup didasari oleh  Firman Tuhan pastilah kita dapat menghadapinya. :D
Kuasailah dirimu didalam roh, biarlah roh yang memimpin kehidupanmu:)

Semoga bermanfaat!
Tuhan Memberkati o:)

By : Indahhutapea 

1 komentar: